Perawatan pada jari yang terpotong

Perawatan pada jari yang terpotong

Jari yang terpotong disebabkan oleh berbagai faktor baik dari kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas atau bisa juga karena faktor kelalaian. Kejadian ini tentu tidak boleh sembarangan untuk meminimalisir adanya infeksi yang berkelanjutan, untuk itulah ini saja informasikan perawatan pada jari yang terpotong.

umumnya jari yang terpotong akan mengalami pendarahan seketika sehingga dibutuhkan pertolongan pertama agar darang tidak keluar banyak. hentikan pendarahan dengan mengangkat sedikit lebih tinggi jari yang terpotong agar darah bisa berhenti.

Segera kunjungi tepat kesehatan terdekat agar segera ada penanganan khusus, disana tentu akan segera ditangani dokter dengan pembedahan, yakni untuk membersihkan dan menjahit lukanya sehingga sembuh lebih optimal. Seusai dibedah, dokter bisa juga memberi Anda obat supaya gejala yang muncul bisa diminimalisasi dan penyembuhan pun berlangsung lebih cepat.

Lakukan kontrol secara berkala untuk mengevakuasli kondisi luka dilakukan juga pelepasan jahitan pada beberapa kasus. hal ini tentu harus di lakukan secara rutin sesuai dengan petujuk dokter agar luka pada jari yang terpotong dapat sembuh total tanpa adanya resiko yang lebih besar.

Perawatan pada jari yang terpotong ketika dirubah tentu ada tahapanya meliputi :

  1. Bersihkan luka bekas pembedahan menggunakan kain kassa steril yang dibasahi cairan infus. Dengan cairan ini, luka bisa lebih terjaga kebersihannya namun minim risikonya mengalami iritasi.  Caranya yaitu tekat tekan secara lembut sembari di angkat kotorannya dan juga sel kulit mati yang menempel di permukaannya.
  2. Hindari menggosok luka berlebihan hal ini akan menambah resiko lecetnya bekas potongan yang bisa memperparah kondisi
  3. Jangan tempelkan plester terlalu ketat cara ini malah akan mengurangi sirkulasi udara pada daerah yang luka akan menambah kelembaban dan luka tidak bisa cepat sembuh

Guna membantu Anda mempercepat pemulihan luka Anda, di samping rutin membersihkannya sesuai arahan dokter, pastikan Anda juga rutin menjalani pengobatan dan kontrol sesuai jadwal, perbanyak istirahat, hindari memanipulasi luka berlebihan, jangan merokok, dan jalani selalu pola makan yang sehat bergizi seimbang.

Jari yang terpotong akan mengurangi estetik jari anda, untuk anda yang membutuhkan jari palsu bisa melakukan pembelian jari palsu yang sekarang ini di Indonesia sudah tersedia dan sudah ada produsenya.

Dari luka hingga sembuh kurang lebih membutuhkan waktu 1-3 bulan baru bisa menggunakan jari palsu produk JOP.

proses pemesanan jari palsu bisa di lakukan dengan cara online ataupun offline. kunjungi paltfrom JOP di jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail akan jari palsu.

kunjungi alamat workshop kami juga di jl. kalimosodo no.77 kelurahan Josenan kecamatan Taman kota Madiun. lokasi bisa di akses pada google map yaitu pusat kaki palsu. hubungi nomor kontak  kami 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 , untuk mendapatkan informasi mendetail dengan mudah.